Perbedaan Pemasaran dan Manajemen Pemasaran

Perbedaan Pemasaran dan Manajemen Pemasaran Pemasaran (Marketing) : Adalah suatu aktivitas untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan yang ada melalui penciptaan proses pertukaran yang saling menguntungkan. Aktivitas pemasaran tersebut antara lain perencanaan produk, kebijakan harga, melakukan promosi, distribusi, penjualan, pelayanan, membuat strategi pemasaran, riset pemasaran, sistem informasi pemasaran dan lain-lain yang terkait dengan pemasaran. Manajemen Pemasaran (Marketing Management) Adalah cara mengelola seluruh sumberdaya yang dimiliki untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen melalui proses pertukaran yang saling menguntungkan dalam jangka panjang. Cara mengelola disini termasuk merencanakan, implementasi dan evaluasi keberhasilan kinerja pemasaran. Dengan demikian manajemen pemasaran merupakan proses perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, harga, promosi dan distribusi ide, barang dan jasa menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan individu dan organisasi.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Kerja Bangku dan Peralatan Kerja Bangku

Hasil Produk Mesin Bubut